3 Kejadian Yang Menggambarkan Istilah “Masuk Kuping Kanan Keluar Kuping Kiri”

3 Kejadian Yang Menggambarkan Istilah “Masuk Kuping Kanan Keluar Kuping Kiri”

Seringnya kita mendengar ketika seorang anak sedang dinasehati oleh orangtuanya dengan mengatakan jika si anaknya itu seperti sebuah istilah “masuk kuping kanan keluar kuping kiri”. Lalu apa ya arti dari istilah ini. Menurut persepsi saya istilah ini mempunyai arti seseorang yang tidak menerapkan sebuah nasehat yang diterimanya dalam kehidupannya. Jadi seseorang ini mendengar apa yang dinasehatkan kepadanya tetapi tidak menjalankan nasehat tersebut. 3 kejadian ini merupakan gambaran seseorang yang menerapkan istilah “Masuk kuping kanan keluar kuping kiri” diantaranya yaitu :

  1. Seorang Anak Yang Dinasehati Untuk Rajin Belajar Agar Naik Kelas

Seringnya kita lihat orangtua yang menasehati anaknya untuk belajar dengan rajin. Hal ini dilakukan orangtua itu agar si anaknya itu dapat naik kelas. Tetapi si anak tidak menjalankan apa yang sudah dinasehatkan orangtuanya sehingga si anak malas belajar dan ketika kenaikan kelas nilainya jelek jelek sehingga si anak ini tidak naik kelas.

  1. Seorang Anak Yang Dinasehati Untuk Tidak Main Tengah Malam

Terkadang ada beberapa anak yang ketika malam sudah larut masih saja keluyuran di luar rumah. Padahal orangtua dari si anak ini sudah sering menasehati anaknya untuk tidak main keluar rumah pada saat waktu sudah sangat malam karena takut terjadi sesuatu hal yang buruk misalnya saja akan menjadi korban tindakan kriminal.

  1. Seorang Anak Yang Dinasehati Untuk Tidak Salah Bergaul

Setiap orangtua selalu berharap agar anaknya itu tidak salah dalam memilih teman. Tetapi terkadang seorang anak tidak mendengarkan nasehat orangtuanya sehingga berteman dengan seseorang yang salah. Ketika seorang anak ini salah memilih teman dan pergaulan maka biasanya akan terbawa menjadi sesat.

Itulah 3 kejadian yang merupakan gambaran seseorang yang menerapkan istilah “masuk kuping kanan keluar kuping kiri”. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *